UAD Yogyakarta Gelar Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji

0
0

YOGYAKARTA — Dalam pengantar acara syawalan keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Dr H Kasiyarno, M.Hum selaku Rektor UAD Yogyakarta mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah.

Pada kesempatan itu, Kasiyarno menjelaskan bahwa masuk kerja pertama setelah liburan lebaran pada Senin (10/6/2019) sebanyak 30 persen yang tidak masuk. “Waktu saya sidak masih banyak yang belum datang,” tandas Kasiyarno.

Untuk itulah Kasiyarno berharap kepada dosen dan karyawan di lingkungan UAD Yogyakarta untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja keras.

Sementara itu, Din Syamsuddin dalam tausiyahnya mengatakan, setelah Ramadan berlalu umat Islam gagal memaknai ibadah.

“Padahal, yang penting adalah pascaibadah atau bakda ibadah. Untuk itulah kita harus selalu bersujud terus-menerus kepada Allah SWT,” kata Din Syamsudin di depan dosen dan karyawan dalam acara syawalan keluarga besar Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sekaligus pelepasan 11 orang calon jamaah haji di Masjid Islamic Center Kampus Utama UAD Jl. Ahmad Yani, Ring Road Selatan, Banguntapan, Bantul, Rabu (12/6/2019).

Dalam pamitan haji itu, Dr Tole Sutikno yang mewakili rombongan berharap bisa diberi kesehatan dan bisa melaksanakan ibadah haji serta meraih predikat haji mabrur.

Lebih lanjut Prof Dr Din Syamsuddin, MA, Ketua Umum PP Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015 berharap agar agar umat muslim terus konsisten beribadah setelah bulan Ramadan.