Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Wisuda dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta

YOGYAKARTA — Rabu, 19 Juni 2019,  bertempat di Graha Saba Pramana UGM ,sejumlah 187 wisudawan dan wisudawati melaksanakan prosesi wisuda dan penyerahan kembali siswa kelas IX Tahun Ajaran 2018/2019.

Acara yang di mulai pukul 07.00 pagi di isi oleh penampilan Band siswa kelas IX dan juga Paduan Suara SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan membawakan beberapa lagu.

Naning Hidayati,S.Pd  selaku Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum  menyampaikan  Laporan Pelaksanaan Hasil UNBK menyampaikan 100% siswa telah lulus dalam mengikuti Ujian  Nasional Berbasis Komputer. Pencapaian Nilai Tertinggi UNBK dengan rata-rata nilai 96,25 diraih oleh ananda  Muhammadiena Ramadhannisa Wijayanto. Prestasi UNBK tahun ini sangat  membanggakan,  karena merupakan perolehan  Nilai UNBK tertinggi di sekolah Muhammadiyah.

Selain di umumkan hasil UNBK, SMP Muhammadiyah 2 Yk juga memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa dalam tiap bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika,IPA, dan Bahasa Inggris. Tidak hanya itu di setiap kelas juga diberikan peringkat kejuaraan dengan nilai tertingginya dan siswa – siswi dengan akhlak terbaik.

Turut hadir pada acara wisuda pagi ini yaitu Bapak Drs H Akhid Widi Rahmanto Ketua PDM Kota Yogyakarta, Bapak Sugiyana, M.Pd,  Pengawas Dinas Kota Yogyakarta, Bapak Hasyim, S.IP, M.Acc selaku KaSi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan SMP, perwakilan dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, H.Sigit Haryudanto, S.Psi ( sekretaris Komite) sekaligus Pleno PDM Kota Yogyakarta , Para Sponsorship, Sekolah Mitra, dan tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu turut hadir membersamai acara ini.

Tema yang di usung kali ini “We are muchild, forever and always”  dengan harapan para wisudawan dapat terus menatap masa depan dalam menggapai cita-cita dan tetap menjaga almamater tercinta, ungkap Supriyadi,S.Pd.,M.Si selaku Kepala SMP Muh 2 Yk saat memberikan sambutan dan sekaligus secara simbolis menyerahkan kembali siswa kepada perwakilan orang tua dalam hal ini diwakili oleh Ketua Komite SMP Muhammadiyah 2 Yk Drs.H.Nashirudin,M.Hum.

Rasa Terimakasih kami haturkan pada Orangtua siswa kelas 9 dan Berbagai pihak, serta sponsor yang telah mendukung acara. Semoga jalinan kerjasama terus terjalin dengan baik.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Purbono Samsi dari Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta. Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, sukses, meriah dan berkesan. Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here