MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Warga Muhammadiyah Kedungbanteng Banyumas Kembangkan Amal Usaha Muhammadiyah

BANYUMAS — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan acara silaturahmi dan halal bil halal pada Ahad (16/6/2019) malam di halaman masjid al-Iman Ranting Karangsalam Kidul.

Acara itu dibuka oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kedungbanteng yang diwakili oleh Sugeng, S.Pd, yang mengajak warga persyarikan Muhammadiyah untuk terus bergerak maju dalam mengembangkan amal usaha Muhammadiyah.

“Terutama adanya kelahiran pesantren MBS Purwokerto yang merupakan progam unggulan PCM Kedungbanteng,” kata Sugeng, SPd.

Sugeng berharap, masyarakat bisa membantu untuk kelangsungan kegiatan pesantren MBS Purwokerto.

Bantuan untuk pembangunan asrama santri MBS Purwokerto di Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri KC Purwokerto, No Rek. 7123199418 an. Lazismu MBS Purwokerto, yang bisa konfirmasi dengan Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd (085786284345).

Kegiatan yang mengangkat tema “Perkokoh Ukhuwah Islamiyah Demi Kuatnya Syiar Islam” ini diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Kedungbanteng, amal usaha Muhammadiyah (AUM), guru dan karyawan dari PAUD,TK, MI dan SMP serta santri MBS Purwokerto.

Sebelum acara dimulai ditampilkan kebolehan santri MBS Purwokerto yang membawakan juz 30 dan nasyid sholawat badar dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh al-Fairuz Lulu Lukman, santri Pontremuh Zam-zam Cilongok, yang merupakan kader PCM Kedungbanteng.

Setelah itu dilanjutkan siraman rohani yang disampaikan ustad H. Muhammad Syamsuddin, S.Ag, M.Pd, pengasuh Pontrenmuh al-Muhtazam Ajibarang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah Banyumas.

Pada kesempatan itu, ustad H. Muhammad Syamsuddin, S.Ag, M.Pd menekankan pentingnya keikhlasan dalam berbuat dan beramal.

“Supaya apa yang dilakukan untuk tegaknya syiar Islam melalui persyarikan Muhammadiyah lebih maksimal,” kata H. Muhammad Syamsuddin, S.Ag, M.Pd yang berpesan agar 6 pesantren Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas untuk terus bersinergi. “Sehingga proses pengkaderan ulama tersebut semakin nyata hasil dan keberadaannya,” kata H. Muhammad Syamsuddin, S.Ag, M.Pd. (Tarqum)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here