Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Uji Publik Kurikulum MTs dan MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

YOGYAKARTA — Mengawali tahun ajaran baru 2019/2020, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan uji publik kurikulum di ruang aula madrasah setempat, Kamis (4/7/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Dr H Agung Danarto, M.Ag dan anggota BPH Dr. Amika Wardana, S.Sos, MA, Dr. Noor Suwadi, M.Ag.

Adapun sebagai narasumber Ny Noor Imanah, M.Si, Dra. Uswatun Hasanah (Kepala Seksi Kurikulum Kantor Wilayah Kementrian Agama Wilayah Yogyakarta), Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kota Yogyakarta, Dra Murtinah (Pengawas MTs), Drs H Paiman, MA (Pengawas MA), Drs H Mugiyanta, M.Pd Ketua Komite MTs Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Drs H Imam Mawardi, M.Si, Ketua Komite MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, perwakilan siswi, dan guru-guru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.              

Pada kesempatan itu Dr Noor Suwadi, M.Ag memaparkan kurikulum yang ideal. “Kurikulum Mu’allimaat yang telah disusun telah memenuhi kriteria kurikulum yang baik,” tandas Noor Suwadi.

Menurutnya, hal itu hanya perlu penambahan dasar hukum terbaru dan diperlukan kalimat tambahan untuk memperjelas di beberapa bagian.

Pemaparan kurikulum Mu’allimaat dilakukan  Wakil Direktur I Bagian Kurikulum, ustazah Elpin Eliana, M.Pd, yang dalam paparannya menjelaskan isi kurikulum yang akan dipakai di MTs dan MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

“Kurikum yang dirancang perupakan perpaduan dari kurikulum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementerian Agama Republik Indonesia dan kurikulum BPH yang merupakan kepanjangan tangan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” kata Elpin Eliana, M.Pd.

Menurut Elpin, kurikulum yang digunakan di Mu’allimaat memiliki kekhasan tersendiri. Setelah paparan dari narasumber, diakhiri pendapat, saran dan kritik dari yang hadir. “Tanggapan dari para undangan itu akan menjadi penyempurna kurikulum yang telah disusun,” jelas Agustyani Ernawati, M.Pd, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ahad (7/7/2019).

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here