Workshop Penulisan Ilmiah bagi Guru Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

0
7

YOGYAKARTA — Didampingi dosen-dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebanyak 60 orang guru Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ikuti

workshop penulisan ilmiah bertajuk “Inovasi Pembelajaran Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS)” di aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, 9-10 Juli 2019. Dalam kegiatan itu guru-guru Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendengarkan penjelasan dan mencoba melakukan perencanaan inovasi pembelajaran.

Dalam paparannya Dr (HC) H. Habib Chirzin dari Badan Pembina Harian (BPH) Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim dosen UNY dan guru-guru peserta workshop.

Menurut Habib Chirzin, hal ini dilakukan dalam rangka mencetak lulusan “matahari” yang lebih cemerlang. “Yaitu generasi yang mampu mencerahkan umat,” kata Habib Chirzin, yang menerangkan kegiatan itu terlaksana ataa kerjasama BPH Mu’allimin-Mu’allimaat dan Pusat Studi Kreatifitas Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY.