Mahasiswa UAD Yogyakarta Ikuti FFMI 2019

0
0

YOGYAKARTA — Dalam rangka pengembangan kreativitas, minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni — khususnya film — Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI).

Festival film tahun 2019 ini secara khusus didedikasikan bagi kesatuan dan persatuan bangsa yang diaktualisasikan dalam “Pesta Apresiasi Karya Sineas Muda Indonesia”.

Melalui festival ini, diharapkan dapat memberi ruang ekspresi bagi pembentukan pola pikir, sikap, dan perilaku yang positif dan lebih mencintai bangsanya.

Berkaitan hal itu, mahasiswa UAD Yogyakarta yang tergabung dalam komunitas film dan berminat dalam bidang seni atau film dengan pembimbing R. Muhammad Ali, SS, M.Pd dan Vani Dias Adiprabowo S.Sn, M.Sn (Dosen Ilmu Komunikasi) berpartisipasi dalam kegiatan FFMI 2019 yang digelar di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung Kampus Rektorat Jl. Zaenal Abidin Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng Raja Basa Bandar Lampung.

Menurut Vani Dias Adiprabowo, membuat film bukan semata-mata gengsi. “Tetapi merupakan sebuah pengalaman untuk belajar tentang kehidupan karena setiap langkah dalam membuat film merupakan pembelajaran dan penerapan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Vani Dias Adiprabowo.

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada 24 Juni 2019 sampai dengan 20 Juli 2019 gelar Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) tahun 2019 dengan tema pesta apresiasi karya sineas muda Indonesia.

Seleksi tahap pertama pada 17-22 Juni 2019 dan diumumkan pada 23 Juni 2019. Seleksi tahap kedua penjurian teknis pada 30 Juni 2019 dan pengumuman seleksi tahap kedua pada 5 Juli 2019.