News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

MUSYAWARAH MUFAKAT: Musyda XVI PDPM Gunung Kidul

GUNUNGKIDUL — Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul pada Ahad 18 Dzulkaidah 1440 Hijriyah bertepatan 21 Juli 2019 bertempat di MTs Muhammadiyah Gunungkidul mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) XVI

Hadir dalam Musyda XVI Pemuda Muhammadiyah Gunung Kidul itu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Gunung Kidul, Wakil Bupati Gunungkidul DR H Immawan Wahyudi, MH dan beberapa pejabat Kabupaten Gunung Kidul, Kapolres Gunung Kidul, Dandim 073 Gunung Kidul, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA), PD Tapak Suci Gunung Kidul, dan utusan dari masing-masing Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Gunung Kidul.

Dari sambutannya Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Rhomandika Cahyo Nugroho, menyampaikan perlunya untuk menjaga solidaritas dan kekompakan dan mengambil kebaikan-kebaikan dari pimpinan terdahulu.

Pada kesempatan itu Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY juga menyampaikan bahwa musyawarah daerah adalah sebuah proses dalam sebuah organisasi.

“Dan besar harapannya nantinya Pemuda Muhammadiyah Gunung Kidul bisa merekrut banyak anggota baru,” kata Rhomandika.

Selain itu, kata Rhomandika, besar harapan nantinya di Pemuda Muhammadiyah Gunung Kidul akan ada gerakan ekonomi berkemajuan yang akan memberikan manfaat kepada masyarakat Gunung Kidul pada umumnya.

Di sisi lain Wakil Bupati Gunung Kidul Dr. H. Immawan Wahyudi, MH, menyampingkan, Pemuda Muhamadiyah harus terus menjadi pengawal dan penjaga organisasi Muhammadiyah.

“Eksistensi Muhammadiyah itu adalah basisnya Muhammadiyah,” kata H. Immawan Wahyudi yang menyampaikan kalimat yang dikutip dari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH AR Fachrudin.

Selain itu, dikatakan Wahyudi, Pemuda Muhammadiyah diharapkan mempunyai kemampuan beladiri yang mampu menjaga dirinya dan juga lingkungannya.

Bagi Wahyudi, Pemuda Muhammadiyah diharapkan juga untuk meningkatkan kemampuan diri. “Baik dalam bidang organisasi dan juga kemampuan lainnya,” terang Wahyudi. Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunung Kidul, Osa Agil Pratama, S.Pd.I, menyampaikan, dalam rapat pleno yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam pemilihan ketua diharapkan dengan musyawarah mufakat. “Dan kalau belum berhasil bisa menggunakan metode voting,” kata Osa Agil Pratama. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here