FH UAD Berhasil Pertahankan Juara I PCTA Tingkat DIY

0
44

YOGYAKARTA — Pada Rabu (24/7/2019) sebanyak 27 tim dari perwakilan masing-masing universitas se-Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul di Kantor Gubernur DIY untuk mengikuti lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA), yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kementerian Pertahanan RI.

PCTA ini merupakan salah satu program Kementerian Pertahanan RI untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak-anak muda.

Salah satu bentuk cinta tanah air itu, pada tahun 2019 ini diwujudkan dengan mengapresiasi karya-karya anak muda, khususnya mahasiswa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PCTA diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi, khususnya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Konsep PCTA tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Setiap tim dari masing-masing universitas memamerkan hasil karyanya di mini stand yang disediakan panitia, yang mana dewan juri akan mengunjungi setiap stand untuk dinilai hasil karyanya.

Pada tahun 2019 ini PCTA mengusung tema “wujudkan semangat generasi muda yang cinta tanah air dan bela negara sebagai dasar penggerak industri kreatif”.

Pada kesempatan itu, mahasiswa FH UAD Yogyakarta pamerkan sebuah aplikasi yang berhasil dibuat untuk mendukung ekonomi UMKM dalam revolusi industri 4.0.

Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan (FH UAD) Yogyakarta berhasil meraih Juara I Lomba Parade Cinta Tanah Air tingkat DIY.