UMY Bekerjasama dengan Pemerintah Taiwan Resmikan Taiwan Education Center

0
5

BANTUL — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali dipercaya oleh pemerintah luar negeri untuk mengembangkan kerjasama di bidang akademik. Kali ini Pemerintah Taiwan mempercayakan UMY untuk mengembangkan kerjasama di bidang pendidikan melalui Taiwan Education Center (TEC) yang merupakan inisiasi dari Taipei Economic and Trade Office (TETO), Taiwan Education Center (TEC) Indonesia, dan universitas-universitas di Taiwan. Taiwan Education Center (TEC)  UMY dibuka dan diresmikan pada hari Kamis (25/7) di Gedung AR Fakhruddin A, lantai 5 Kampus Terpadu UMY.  

Taiwan Education Center (TEC) yang diresmikan di UMY bertujuan untuk menguatkan dan memperluas kerjasama antara UMY dengan Pemerintah Taiwan khususnya TETO dan TEC Indonesia, serta universitas-universitas di Taiwan. Selain itu juga, adanya Training Education Center (TEC) di UMY juga memiliki manfaat bagi mahasiswa UMY yang ingin melanjutkan studi ke Taiwan, maupun yang akan melakukan program seperti pertukaran pelajar ke Taiwan

Pembukaan Taiwan Education Center (TEC) UMY dihadiri oleh Mr. Jhon Chen selaku Ambassador Taiwan for Indonesia, Ms. Grace Ou selaku Deputy Representative TETO, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP selaku Rektor UMY, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Internasional, serta Yordan Gunawan selaku Kepala Kantor Urusan Internasional Lembaga Kerjasama UMY, serta tamu undangan yang berasal dari dosen, mahasiswa, dan pelajar. TEC ini sendiri berlokasi di Gedung KH. Mas Mansyur, kampus terpadu UMY.