News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

Gelar Resepsi Milad, PW IPM DIY Gaungkan Spirit Kemandirian Pelajar

PRAMBANAN – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) telah genap memasuki usia yang ke- 58 tahun pada tanggal 18 Juli kemarin. Selama 58 tahun ini, IPM telah berhasil menjadi gerakan pelajar yang terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Dalam rangka memeriahkan Milad ke- 58, PW IPM DIY menggelar acara Resepsi Milad, dengan tema “Kolaborasi untuk Negeri”, hari Sabtu (27/7), di SMK Muhammadiyah Prambanan, Sleman.

Ahmad Hawari Jundullah selaku Ketua Umum PW IPM DIY, mengungkapkan rasa antusiasmenya terhadap penyelenggaraan Resepsi Milad ini, “Ini adalah acara kita, pesta rakyat kader IPM DIY. Jadi, mari kita meriahkan bersama Resepsi Milad dengan semangat kolaborasi”, ujarnya dengan semangat. Lanjutnya, Jundul -sapaan akrabnya- mengangkat tema kemandirian untuk para pelajar Muhammadiyah, “Dalam milad ini, kita mengangkat tema pelajar mandiri dan pemberdayaan pelajar. Untuk itu, para pelajar memerlukan 3T (Tertib Ibadah, Tertib Belajar, dan Tertib Organisasi)”, pungkasnya.

Kemudian, Ayahanda Hatib Rahmawan dari PWM DIY mengharapkan agar para kader IPM bisa menghadirkan perubahan bagi bangsa, “Dalam catatan sejarah, perubahan di dunia banyak sekali dilakukan oleh para pemuda. Mulai dari Nabi Adam, Nabi Ibrahim, hingga Nabi Muhammad SAW. Serta, masih banyak lagi aktor perubahan dari anak muda, terutama di Muhammadiyah seperti KH. Ahmad Dahlan dan Buya Hamka. Jadi, saya harapkan IPM mampu mencetak para pemuda yang bisa menghadirkan perubahan bagi bangsa dan dunia”, katanya.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, perwakilan SMK Muhammadiyah Prambanan mengucapkan terima kasih telah ditunjuk sebagai tuan rumah, “Terima kasih atas kepercayaannya memilih SMK Muhammadiyah Prambanan sebagai tuan rumah acara Resepsi Milad ini. Mewakili pihak sekolah, saya berharap IPM benar-benar menjadi organisasi yang mampu menjadi pelopor, pelangsung, dan Penyempurna amanah persyarikatan”, ujar Bapak Benny Iswadi selaku Wakil Kepala Sekolah.

Di usia yang telah melebihi setengah abad ini, IPM telah dikatakan sudah sangat matang, untuk dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi bangsa. Hal tersebut disampaikan oleh Velandani Prakoso, Ketua Umum PP IPM periode 2016-2018 dan juga sebagai alumni IPM DIY dalam Keynote Speech-nya, “Ini adalah momen yang spesial, karena IPM telah mencapai usia yg ke- 58, bisa dikatakan telah melebihi setengah abad. Maka di usia ini, IPM harus bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk bangsa dengan semangat kolaborasi dan kemandirian”, cetusnya. Resepsi milad ini juga dihadiri oleh Pemkab Sleman, Camat Prambanan, KNPI DIY, Ortom Muhammadiyah tingkat wilayah DIY, para alumni IPM DIY, serta seluruh pelajar Muhammadiyah se- DIY. Ada juga beberapa agenda yang seru, seperti Panggung Apresiasi Pelajar, Bazar Kreatif, dan Seminar Kewirausahaan. (dzik)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here