Screening Film Ilmu Komunikasi Broadcasting UAD Yogyakarta

0
113

YOGYAKARTA — Screening Film Ilmu Komunikasi Broadcasting Universitas Ahmad Dahlan atau yang di singkat SCELIBAD berlangsung pada Ahad, 28 Juli 2019 bertempat di Gedung Kesenian Societet Militair, Taman Budaya Yogyakarta, Jalan Sriwedari No 1, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Ilmu Komunikasi Broadcast Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan screening film dan diskusi film.

Kegiatan itu, seperti disampaikan ketua penyelenggara Nanda, yang didampingi Erika dari bagian acara, merupakan hasil kolaborasi matakuliah manajemen dan teknik penyiaran televisi, tata suara, dan tata kamera. Dijelaskan Nanda, acara yang bernama SCELIBAD (Screening Film Ilmu Komunikasi Broadcasting) itu mengangkat tema “meningkatkan semangat kreatifitas mahasiswa di bidang perfilman” dan menampilkan 13 buah film pendek karya mahasiswa.  Adapun 13 buah film karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Broadcast Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta adalah: Luangkan Waktu (Laskar Production), Janji (Layar Balik Production), Hilang (Deadline Production), Gagal (Feeniastap Production), Terlambat (Restu Ibu Production), Sekar (Liquid Production), Pulang (Lintas Production), Merasa Raga (Progress Production), Isyarat (Bar-Bar Production), Aklis (Pohon Kering Cinema), Sah (Orang Tua Production), Separo (Recycle Bin Production), dan Kirana Anjani (Titik Nol Production).

Ditambahkan Azis Maulana Malik, panitia lainnya, kegiatan ini bisa menjadi langkah awal yang baik kali pertama digagas dosen pengampu untuk kembangkan karya audio visual dan segala hal dalam  gelar karya di luar.