Dunia Kerja Semakin Ketat: Melalui Job Training Bisa Kenali Potensi Diri

0
4

YOGYAKARTA — Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarya menyelenggarakan kegiatan job training pada Kamis (25/7/2019) di Kampus Utama, Jalan Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan job training ini sebagai langkah awal wisudawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam menghadapi dunia kerja.

Seperti dijelaskan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr. Dedi Pramono, M.Hum, semua lulusan UAD Yogyakarta siap bersaing dan memasuki dunia kerja. “Selain itu, kami juga ingin lulusan UAD menjadi wirausahawan agar bisa membuka lapangan kerja,” terang Dedi Pramono.

Kemudian, job training ini dilanjutkan juga dengan rekrutmen kerja dari PT Sanbe Farma dan beberapa perusahaan lain.

Dedi menambahkan, mahasiswa UAD Yogyakarta selain memiliki ijazah dan transkrip nilai, juga dibekali Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). “Surat ini sebagai bukti berbagai kemampuan soft skills yang dimiliki oleh alumni UAD Yogyakarta,” kata Dedi Pramono.

Di sisi lain, Supervisor Human Capital PT Sanbe Farma Anitya Mesya Pratiwi, S.Psi — sekaligus pemateri pada Job Training — menyinggung persaingan dunia kerja mendatang.

Anitya Mesya Pratiwi mengatakan, manusia di tahun 2025 sudah akan bersaing ketat dengan robot.