Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Job Fair UAD: Fasilitasi Alumni dengan Dunia Kerja

YOGYAKARTA — Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melalui Bidang Career Development Center dan Alumni Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) menggelar acara Job Fair 2019.

Acara yang menghadirkan 13 perusahaan dari berbagai sektor ini berlangsung di Kampus Utama UAD, Jalan Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu-Kamis 24-25 Juli 2019 lalu.

Dalam rangkaian acara itu, juga diadakan seminar perencanaan karir dan job training bagi alumni dan mahasiswa UAD serta umum.

Pada kesempatan itu, beberapa perusahaan maupun instansi yang mengikuti Job Fair UAD 2019 juga langsung mengadakan perekrutan.

Di sisi lain Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum, dalam sambutannya sekaligus membuka job fair mengatakan, sebagai perguruan tinggi yang sudah dikenal secara nasional maupun dunia internasional UAD ingin terus bekerja sama dengan berbagai perusahaan.

“Harapannya, kerja sama tersebut menjadi simbiosis yang saling menguntungkan,” kata Kasiyarno.

Menurut Kasiyarno, saat ini alumni UAD banyak yang sudah bekerja dan perusahaan dapat mengakses informasi tentang UAD. “Misalnya, mengenai lulusan dan kapasitasnya,” terang Kasiyarno.

Seperti dijelaskan Kasiyarno, alumni UAD Yogyakarta tidak cuma dibekali dengan transkrip nilai atupun indeks prestasi kumulatif (IPK).

“Tapi, alumni UAD dibekali juga dengan berbagai soft skills dan surat keterangan pendamping ijazah atau SKPI,” papar Kasiyarno.

Saat ini, UAD Yogyakarta terus melakulan upaya untuk membekali alumninya supaya memiliki intelektualitas, spiritualitas, dan keterampilan yang mumpuni.

“Pengalaman dunia kerja juga sudah dikenalkan saat jadi mahasiswa atau magang di kancah nasional maupun internasional,” kata Kasiyarno.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr. Dedi Pramono, M.Hum, menjelaskan, pihaknya ingin menjalin relasi yang baik antara UAD, perusahaan, dan alumni. “Oleh karenanya job fair Universitas Ahmad Dahlan akan dilangsungkan minimal dua kali dalam setahun,” papar Dedi Pramono. Dalam hal ini, kata Dedi Pramono, job fair bisa dianggap sebagai pasar kerja. Pertemuan antara penyedia dan kebutuhan tenaga kerja. “Di sini tidak hanya alumni UAD saja, tapi juga terbuka bagi umum,” tandas Kasiyarno. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here