Job Fair UAD: Fasilitasi Alumni dengan Dunia Kerja

0
3

Seperti dijelaskan Kasiyarno, alumni UAD Yogyakarta tidak cuma dibekali dengan transkrip nilai atupun indeks prestasi kumulatif (IPK).

“Tapi, alumni UAD dibekali juga dengan berbagai soft skills dan surat keterangan pendamping ijazah atau SKPI,” papar Kasiyarno.

Saat ini, UAD Yogyakarta terus melakulan upaya untuk membekali alumninya supaya memiliki intelektualitas, spiritualitas, dan keterampilan yang mumpuni.

“Pengalaman dunia kerja juga sudah dikenalkan saat jadi mahasiswa atau magang di kancah nasional maupun internasional,” kata Kasiyarno.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr. Dedi Pramono, M.Hum, menjelaskan, pihaknya ingin menjalin relasi yang baik antara UAD, perusahaan, dan alumni. “Oleh karenanya job fair Universitas Ahmad Dahlan akan dilangsungkan minimal dua kali dalam setahun,” papar Dedi Pramono.Dalam hal ini, kata Dedi Pramono, job fair bisa dianggap sebagai pasar kerja. Pertemuan antara penyedia dan kebutuhan tenaga kerja. “Di sini tidak hanya alumni UAD saja, tapi juga terbuka bagi umum,” tandas Kasiyarno. (Affan)