Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Kepala SMPM 2 Yogyakarta Apresiasi Siswa Berprestasi Non Akademik

YOGYAKARTA — Saat itu adalah hari yang penuh bersyukur bagi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Kali ini, pada penyelenggaraan upacara bendera dengan pembina upacara wali kelas 8A, Agung Hardiyanto, M.Pd, diwarnai penuh kegembiraan, Senin (29/7/2019) pagi.

Kebetulan yang bertugas adalah anak-anak hebat kelas 8A, dibersamai guru-guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan penuh kehangatan, kebersamaan, dan kasih sayang.

Di hari yang bahagia itu, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Supriyadi, SPd, MSi, memberikan apresiasi yang besar bagi siswa yang berprestasi nonakademik.

Di antaranya adalah Nadia Putri Gusmara (kelas 8A) juara 2 lomba renang 100 meter, juara 250 meter tingkat regional, dan juara 2 O2SN tingkat provinsi DIY.

Selain itu juga Muhammad Fathu Riski Nugraha (kelas 8F ICT) juara 1 lomba pidato Islami tingkat kecamatan dan akan maju ke tingkat kabupaten yang diselenggarakan Badko Kabupaten Sleman.

Ada pula Muhammad Dzaky Farid (Kelas 8F ICT) juara 3 tingkat DIY lomba bulutangkis ganda putra yang diselenggarakan PB Bintang Utara Sleman dalam Liga Bulutangkis DIY.

Disusul Chico Averyll Valerian (Kelas 9C) juara 1 ganda pemula putra, juara 1 ganda taruna putra, dan juara 1 ganda pemula campuran tingkat DIY yang diselenggarakan PB Bintang Utara Sleman dalam Liga Bulutangkis DIY.

Sementara itu, Abyian Varnavlswanathan Garda Jagad (Kelas 8B) juara 2 lomba catur cepat, juara 2 O2SN lomba catur tingkat Kota Yogyakarta. Dan, Muhammad Winesqi Nibras (Kelas 8H Bahasa) juara 1 lomba FLS2N tingkat Provinsi DIY yang Insya Allah akan maju tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, dengan prestasi nonakademik yang semakin meningkat sekolah pun menumbuhkan sisi religiusitas melalui kegiatan positif siswa,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 2.

Dijelaskannya, hal itu dengan kebiasaan sejak dini kelas 7 dan 9 untuk melakukan shalat Dhuha yang dikoordinir PAI SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan didampingi wali kelas yang super keren dalam menumbuhkan kepercayaan diri siswa.

Selain itu, siswa diberi tanggung jawab secara bergilir untuk menyampaikan kultum pesan dakwah.

“Semoga kegiatan-kegiatan positif siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini terus Istiqomah, berjalan dengan baik dan berinovatif,” kata Supriyadi, SPd, MSi. Bagi Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Supriyadi, SPd, MSi, bahagia itu jika melihat anak didiknya berkembang dengan aktivitas yang positif dan bermanfaat. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here