Soft Launching Logo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

0
6

SURAKARTA — Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang mengangkat tema “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta” dan Muktamar Aisyiyah yang mengambil tema “Perempuan Berkemajuan untuk Peradaban Bangsa” akan berlangsung pada 1-5 Juli 2020 mendatang di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Dua semangat tersebut tidak kalah penting bagi para kader Muhamamdiyah selain kegembiraan,” kata Dr Haedar Nashir, MSi, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rabu (31/7/2019) malam, dalam acara soft launching logo Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai rangkaian kegiatan muktamar di Gedung Induk Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sukoharjo, Jawa Tengah, yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir.

Selain itu hadir juga jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Solo Raya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap, dengan dilaksanakannya Muktamar ke-48 Muhammadiyah menjadi tanda pemersatu umat Islam dan bangsa Indonesia dalam melewati tantangannya ke depan.

“Jawa Tengah sebagai provinsi istimewa yang dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia kental dengan sejarah tonggak awal organisasi pergerakan dan sebagai tempat tumbuh suburnya,” kata Taj Yasin Maimoen. 

Sejak zaman dahulu, menurut Taj Yasin, Jawa Tengah juga memiliki magnet kuat dan pembentuk kokohan kesatuan NKRI.

Rencana, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menggelar Muktamar pada 1-5 Juli 2020 di Surakarta.

Penunjukan Surakarta sebagai tuan rumah muktamar ke-48 ini sesuai dengan Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 218/Kep/1.0/B/2017.