Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Perkuat Kerjasama Internasional: SMPM Al Mujahidin MoU dengan SMK Sultanah Asmah Malaysia

GUNUNGKIDUL — SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul kembali melakukan sister school programme dengan sekolah di luar negeri.

Saat ini, salah satu sekolah berprestasi tinggi SMK Sultanah Asmah Malaysia menjadi mitra baru SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Penandatanganan MoU yang dilakukan Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo, M.Pd.I dan Pengetua SMK Sultanah Asmah Puan Zurina binti Abdul Hamid dilaksanakan pada Selasa, 6 Agustus 2019, disaksikan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Kisworo, M.Pd dan Ketua Majelis Dikdasmen PDM Gunungkidul Drs. Tamsir, M.Pd.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo, M.Pd.I menjelaskan, sister school programme ini merupakan program unggulan di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin.

“Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan siswa untuk menyiapkan tantangan baru di era revolusi industri 4.0,” kata Agus Suroyo, M.Pd.I.

Selain itu, ditambahkan Agus Suroyo, M.Pd.I, juga untuk menjalin kerjasama dan memperluas jaringan dengan sekolah luar negeri.

Melalui program ini, lanjut Agus Suroyo, dapat menjadi solusi bagi para pelajar di Gunung Kidul yang menghendaki untuk belajar dan mengenal aktifitas siswa dan sekolah di luar negeri. Program ini berlangsung selama empat hari tiga malam. Siswa dari SMK Sultanah Asmah Malaysia bermalam di rumah orang tua angkat selama tiga hari dua malam, dengan tujuan agar siswa mengenal daerah Gunung Kidul seperti bahasa daerah, makanan khas dan tempat wisata. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here