MDMC Tekun Ikuti Rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami 2019 dari Banyuwangi Hingga Banten

0
2

YOGYAKARTA — Rangkaian kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami 2019 yang dimulai dari 12 Juli 2019 hingga 15 Agustus 2019 ini telah diikuti oleh tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Antusiasme MDMC PP Muhammadiyah terhadap Ekspedisi Destana Tsunami ini memberikan semangat bagi teman-teman MDMC Wilayah. Sehingga MDMC Wilayah bersama PDM dan PWM ikut serta mendukung acara Ekspedisi Destana Tsunami dari Banyuwangi Jawa Timur hingga Serang Banten.

Relawan Muhammadiyah pun siap mendukung MDMC untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami dengan menyelenggarakan acara kesiapsiagaan bencana di masing-masing kota yang didatangi.

Sudah banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh MDMC di setiap kota di pantai selatan Jawa dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan akan bencana.

Kegiatannya berupa sosialisasi di sekolah, cek kesehatan dan bincang-bincang bencana bersama jamaah tangguh di setiap kota di sana.

Menurut Pepi Perdiansyah yang turut serta sebagai pewarta foto, kegiatan Ekspedisi Destana Tsunami sangat bagus untuk diselenggarakan lagi karena dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat akan bencana. “Di balik keindahan alam ternyata banyak sekali potensi bencana, namun banyak pula masyarakat yang memang belum sadar bencana,” kata Pepi, yang juga anggota Divisi Tanggap Darurat Rehabilitasi & Rekonstruksi MDMC.