Pengurus Persada UAD Yogyakarta Gelar Raker

0
4

Menurut Thontowi selaku Mudir Persada, kegiatan rapat diawali dengan menyampaikan sejarah berdirinya Persada hingga manfaat yang dirasakan oleh santri maupun warga sekitar.

Bahkan, tidak ketinggalan kisah mengenai “tomcat” sejenis serangga beracun yang pernah menjadi musuh bebuyutan para penghuni Persada.

Mudir juga menyampaikan bahwa visi Persada adalah menciptakan kader intelektual Muhammadiyah yang mampu memahami Islam secara luas, holistik, mendalam, sesuai dengan jiwa Al-Quran dan sunnah serta mengamalkan ajaran Islam secara ilmiah.

Sejak awal berdirinya, Persada atau Pesantren Mahasiswa KH Ahmad Dahlan dimaksudkan sebagai tempat persemaian mahasiswa berprestasi dan selanjutnya lebih fokus lagi  dijadikan sebagai tempat pembinaan bagi kader persyarikatan Muhammadiyah yang par-excellent, yaitu seorang kader yang bukan hanya berkualitas dalam hal ilmu, namun juga dalam hal amal.Setelah penyampaian mengenai persada oleh Mudir, selanjutnya tiap bidang-bidang yang ada di persada membuat forum diskusi kepada penanggungjawab beserta anggota bidang masing-masing untuk membuat rancangan kerja apa saja yang akan dilakukan dalam periode satu tahun ke depan. (Mas DF)