BPM dan Bidikmisi UAD 2019 Sanggup Jadi Kader Persyarikatan Muhammadiyah

0
9

YOGYAKARTA — Orientasi dan motivasi berprestasi bagi 103 orang mahasiswa baru penerima beasiswa, yaitu BPM UAD sebanyak 78 orang dan Bidikmisi sebanyak 25 orang Tahun Ajaran 2019/2020 berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 10 Kampus 4 UAD Jl Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul,  Kamis (29/8/2019).

Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) dengan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) dan Pesantren Mahasiswa Kiai Haji Ahmad Dahlan (Persada UAD).

Ketika membuka kegiatan itu, Wakil Rektor III UAD Dr Abdul Fadlil, MT, mengatakan, kesadaran akan mendorong seseorang untuk punya niat dan termotivasi menjadi orang yang tidak biasa-biasa saja. “Kesadaran untuk menjadi orang terpilih itu sangat penting agar tidak melenakan,” ungkap Abdul Fadlil, yang berharap agar mahasiswa penerima beasiswa yang terpilih karena berprestasi ini mampu melakukan inovasi.

Menurut Dr Abdul Fadlil, MT, mahasiswa peraih beasiswa ini jangan melupakan orang tua. “Oleh karena untuk meraih sukses itu kita tidak boleh menyia-nyiakan orang tua, jangan sampai menyepelekan orang tua dan mintalah ridha orang tua untuk kesuksesan kita,” kata Abdul Fadlil, yang juga berharap kepada mahasiswa untuk memahami dan menyadari serta bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu.