Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Mahasiswa UMY Raih Beasiswa Student Exchange ke Sias University dari PLN

BANTUL — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai salah satu kampus yang berfokus pada sektor internasional, mendukung penuh mahasiswanya untuk selalu mengikuti program ke luar negeri yang telah disediakan oleh UMY. Pada kesempatan kali ini UMY kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program exchange ke Sias University di Xinzheng, Tiongkok. Hal ini disampaikan oleh Fairuz Arta Abhi Praya mahasiswa International Government (IGOV) UMY 2017 sebagai penerima beasiswa dari PT. PLN Persero ketika dihubungi oleh Tim Biro Humas Protokol pada Jum’at, (30/8).

Pada program exchange kali ini Fairuz mengambil mata kuliah bahasa mandarin serta Human resource management dan Cross-cultural communication sebagai mata kuliah pilihan selama kurang lebih 5 bulan. “Alasan kenapa saya mengambil studi ke Tiongkok adalah karena saya melihat Tiongkok sebagai salah satu kandidat negara yang akan menguasai dunia. Saya juga menyukai budaya orang China yang sangat menghargai waktu serta kecintaan mereka pada produk buatan sendiri. Bahkan Tiongkok memblokir semua sosial media yang bukan buatan mereka. Hal ini yang tentunya membuat negara Tiongkok maju,“ ungkapnya.

Fairuz juga menambahkan bahwa setelah selesai program ia akan melakukan bentuk pertanggung jawaban kepada UMY dan PT. PLN Persero selaku pemberi beasiswa berupa presentasi laporan kegiatan selama melaksanakan program exchange ke Sias University. Selain itu Fairuz juga berniat untuk mengaplikasikan ilmu yang telah ia dapatkan dari program exchange ini untuk Indonesia dan almamater khususnya. (ads)


Biro Humas dan Protokol
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Ringroad Selatan Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta 55183 Telp. 0274 387656 ext 115 | Fax. 0274 387646 | Web. www.umy.ac.id

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here