Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta Ikuti Lomba Giat Pengenal 2

YOGYAKARTA — Pada hari Jum’at, 30 Agustus 2019, Tim Qabillah AR Fachruddin Hizbul Wathan (HW) SD Muhammadiyah Sokonandi, Yogyakarta, mengikuti lomba giat Pengenal 2 yang diadakan Dewan Kerabat Qabillah Fatmawati Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta bertempat di Lapangan Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Pada kesempatan itu, Tim SD Muhamadiyah Sokonandi yang beranggotakan 18 orang peserta terbagi menjadi 3 kategori lomba, yakni: lomba yel-yel 13 orang, 2 orang (putra dan putri) ikuti lomba pidato dan 3 orang ikut tim cerdas-cermat kepanduan HW.

Adapun prestasi yang diperoleh dari keikutsertaan Qabillah AR Fachruddin ini adalah Juara 1 Lomba Pidato Putra a.n. Rizky (kelas 6D), Juara 2 pidato putri a.n. Aliya (kelas 6B), dan Juara 2 lomba yel-yel.

Adapun tema lomba kali ini masih mengusung suasana dan semangat HUT Kemerdekaan RI.

Dengan perolehan juara tersebut, maka SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta dinyatakan sebagai juara umum. Siswa-siswi yang mengikuti lomba tersebut merasa senang mengikuti lomba itu. Terlebih mendapat edukasi tambahan mengenai satwa reptil sehingga membuka wawasan di luar kepanduan.

Meskipun tim CCP (cerdas-cermat kepanduan) belum membawa juara, tapi tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap giat belajar dan berlatih. Semua itu berkat kerja keras tim, doa dari guru dan karyawan serta dukungan orang tua. Tak kalah menariknya adalah bimbingan para pelatih sehingga SD Muhammadiyah Sokonandi mendapat prestasi terbaik. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here