Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Milad ke-5 Ponpes Al Mujahidin Gunungkidul: Fun Bike dan Senam Sehat

GUNUNGKIDUL — Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul mengadakan kegiatan fun bike dan senam sehat bersama keluarga besar Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Mujahidin.

Kegiatan dalam rangka memperingati milad Pondok Pesantren Muhamadiyah Al Mujahidin ke-5 ini, dilaksanakan pada hari Ahad, 1 September 2019, dihadiri  Dr. Immawan Wahyudi, MH selaku Wakil Bupati Gunungkidul, Drs Sadmonodadi, MA selaku Ketua PDM Gunungkidul dan 600 orang peserta fun bike serta senam sehat.

Pada kesempatan itu guru, karyawan, santri, dan warga Ponpes Al Mujahidin turut membaur dalam acara fun bike dan senam sehat.

Kepala SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo, S.Pd.I, M.Pd.I, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian program milad Ponpes Muhammadiyah Al Mujahidin yang ke-5. “Dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi keluarga besar ponpes Muhamadiyah Al Mujahidin,” kata Agus Suroyo.

Selain itu, dijelaskan Agus Suroyo, juga untuk mengajarkan kepada masyarakat hidup sehat dengan cara olahraga. “Karena salah satu kunci sukses adalah diawali dengan hidup sehat,” tandas Agus Suroyo.

Kegiatan fun bike sejauh 35 km ini start dan finish dari asrama putra yang berada di Mendongan, Bandung, Playen, Gunungkidul.

Selain mengikuti fun bike, peserta juga mengikuti senam sehat dan diakhiri dengan pembagian doorprize serta sarapan soto yang disediakan sebanyak 600 porsi. Adapun doorprize utama dalam rangkaian milad ke-5 itu adalah 3 ekor kambing dan 1 sepeda. Selain itu, ada juga ratusan doorprize lainnya. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here