P2K Mahasiswa Baru UAD: Dipersatukan Lewat Perangkat Lunak

0
28

YOGYAKARTA — Setelah Ramadhan, mahasiswa baru dari Prodi Ilmu Hadits membacakan Kalam Ilahi mengawali pembukaan kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K), dilanjutkan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tahun 2019 dari Ketua Panitia P2K UAD 2019 Hiza Mahfud (Prodi Ilmu Hukum) dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Dirga Sena (Prodi Ilmu Hukum), yang keduanya berharap mahasiswa baru bisa menggapai cita-cita yang diinginkan dan untuk mengambil ilmunya serta buang sisi buruknya.

Rektor UAD Dr H Kasiyarno, M.Hum juga sampaikan ucapan selamat datang bagi mahasiswa baru UAD Yogyakarta dari 5 zona kampus. “Kali ini acaranya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kasiyarno.

Menurut Kasiyarno, mahasiswa baru jangan khawatir. “Karena nanti akan dipersatukan lewat perangkat lunak,” kata Kasiyarno, yang menambahkan bersama UAD kita bangun insan kreatif, inovatif, berbasis nilai-nilai Islam menuju Indonesia kuat.

Bagi Kasiyarno, dengan studi di UAD Yogyakarta kelak akan jadi generasi yang maju dan kuat, yang akan membangun Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. “Bersemangatlah meraih prestasi untuk Indonesia kuat dan mandiri,” kata Kasiyarno.

Pada kesempatan itu, Kasiyarno berharap kepada mahasiswa baru untuk bersemangat dalam belajarnya di UAD Yogyakarta agar bisa berprestasi dan produktif. “Jadi mahasiswa UAD jangan minder, tapi harus bangga,” tandas Kasiyarno.

Rektor UAD, Dr H Kasiyarno, M.Hum berkesempatan mengenakan jas almamater kepada 11 orang mahasiswa baru dan 1 orang mahasiswa dari Hungaria atas nama Dora Kiss.