Pembelajaran Matematika Berorientasi HOTS Berbasis STEM

0
35

YOGYAKARTA — Sebanyak 30 orang mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengikuti orientasi dan kuliah perdana di Kampus 2 UAD, Jalan Pramuka 42, Sidikan, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

Dalam kuliah perdana kali ini, dihadirkan narasumber Dr Supinah dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Matematika.

Di depan mahasiswa baru itu, Dr. Supinah menyampaikan pentingnya mendesain pembelajaran matematika berorientasi Higher-Order Thinking Skills (HOTS) berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Kegiatan yang diselenggarakan Program Studi Magister Pendidikan Matematika Program Pascasarjana UAD Yogyakarta ini untuk mengawali kuliah semester gasal tahun akademik 2019/2020.

“Selain itu juga memperkenalkan kampus bagi mahasiswa baru,” kata Prof Dr Achmad Mursyidi, M.Sc, Apt, Direktur PPs UAD Yogyakarta, yang menambahkan mahasiswa baru dalam belajar harus open your mind, open your eyes, open your ears, dan open your heart.