Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Wujudkan Mu’allimaat Mencerahkan: Kajian Ideologi Guru dan Karyawan

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kajian ideologi di gedung Asri Medical Center (AMC) Wirobrajan, Yogyakarta, Senin (9/9/2019), dibuka oleh anggota Badan Pembina Harian (BPH) Mu’allimin dan Mu’allimaat Dra Salmah Orbayyinah, M.Kes, Apt.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore itu bertemakan “Penguatan Ghiroh Bermuhammadiyah Mewujudkan Mu’allimaat yang Mencerahkan” dengan materi meliputi: penguatan aqidah dalam komitmen berprofesi, mengelola problematika dalam mewujudkan keluarga sakinah, bahaya riba dalam keuangan dan produk syariah.

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah: Dr H Khoiruddin Bashori, Dra Hj Susilaningsih, MA, Dr HM Khaeruddin Hamsin, Lc, LLM dan Mursyidah Rambe, MM.

Direktur Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, M.Pd, mengatakan, kajian ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan ghiroh guru dan karyawan Mu’allimaat.

“Hal ini dianggap penting dikarenakan kepercayaan masyarakat terhadap Mu’allimaat semakin meningkat,” terang Agustyani Ernawati, M.Pd. Hal itu terbukti dengan meningkatnya jumlah santri Mu’allimaat dari tahun ke tahun. Dan memasuki abad ke-2, Mu’allimaat menjadi pilihan masyarakat dalam mendidik anak usia sekolah menengah. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here