Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pelatihan Baris Berbaris SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Gamping Sleman

SLEMAN — Panit Binmas Polsek Gamping, Iptu Totok Subaryanto, memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Muhammadiyah Gamping, Sleman, Kamis (12/9/2019).

Tujuan pelatihan baris berbaris ini untuk melatih dan membekali para siswa serta menumbuhkan sikap displin. “Agar trampil dan pintar serta mempunyai semangat juang,” kata Iptu Totok Subaryanto.

Sehingga, nantinya para siswa dapat menjadi generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Pelatihan baris berbaris itu juga untuk membentuk karakter para siswa-siswi sejak usia dini. “Hal itu agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,” tandas Iptu Totok Subaryanto.

Dalam kegiatan tersebut Panit Binmas Polsek Gamping Iptu Totok Subaryanto juga memberikan teori dan juga praktek peraturan baris berbaris.

Menurut Iptu Totok Subaryanto, dalam latihan baris berbaris itu juga diperlukan kekompakan dan konsentrasi. “Sehingga, materi baris berbaris dapat diserap dengan cepat,” tandas Iptu Totok Subaryanto.

Bagi Totok, tanpa keseriusan, kekompakan dan semangat, baris berbaris akan terlihat jelek. “Karena kunci keindahan baris berbaris adalah semangat dan kompak,” kata Panit Binmas Polsek Gamping Iptu Totok Subaryanto. Ditambahkan Totok, sepanjang melaksanakan latihan baris berbaris, ia melihat para siswa begitu antusias dan bersemangat. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here