MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Anies Baswedan Jadi Duta Stunting NA

JAKARTA — Dalam acara Milad ke-91 Nasyiatul Aisyiyah (NA) yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) pada Jum’at, 13 September 2019 digelar resepsi milad dan diskusi publik.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas, M.Ag dengan keynote speaker Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, PhD.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (NA), Diyah Puspitarini, pada kesempatan itu mengajak kader Nasyiah untuk selalu melakukan kontribusi demi kemajuan bangsa.

Karena dengan usia yang ke-91, kata Diyah Puspitarini, tentunya pengalaman NA dalam mengisi kemajuan bangsa sudah sangat banyak.

“Untuk itu, program yang konkret sangat diperlukan untuk menjawab permasalah umat dan bangsa,” kata Diyah Puspitarini.

Sementara itu, Anies Baswedan dalam keynote speakernya memberikan semangat kepada kader NA. “Gerak organisasi-organisasi berkemajuan harus berpikir futuristik atau ke depan,” kata Anies Baswedan.

Selain itu, menurut Anies Baswedan, memiliki visi yang kuat dan selalu siap melakukan perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan sangat senang bertemu dengan kader NA. Oleh karena Anies juga dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga Muhammadiyah.

Di depan kader NA, Anies Baswedan juga siap mengajak NA bekerjasama membangun Jakarta sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Usai memberikan keynote speaker, Anies Baswedan diberikan rompi kehormatan oleh Ketua Umum PP NA sebagai duta stunting Nasyiatul Aisyiyah (NA), yang sudah sejak 2017 hingga saat ini merintis penurunan angka stunting di Indonesia, dengan berbagai program kegiatan yang masif dari pusat hingga cabang.

Kegiatan milad ke-91 NA  dengan tema “Kepemimpinan: Keberpihakan kepada Perempuan dan Anak” ini, juga digelar soft launching buku sejarah NA  berjudul “Kado NA untuk Indonesia”. Rangkaian kegiatan milad ke-91 NA yang dihadiri ratusan kader ini diakhiri dengan diskusi publik  menampilkan pembicara: Rita Pranawati, MA dan Dr Ninik Rahayu. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here