Guru SD di Prambanan Ikuti Pelatihan Pembelajaran Berbasis Ethnomatematika

0
2

SLEMAN — Salah satu poin dari tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian masyarakat. Berkaitan hal itu dosen PGSD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) dalam upaya meningkatkan masyarakat dan guru agar lebih berdaya dengan tema “Perancangan Subject Spesific Pedagogic Berbasis Ethnomathematics”.

Dan sebanyak 25 orang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri, SD Islam Terpadu (IT), dan SD Muhammadiyah di kawasan Candi Prambanan, Sleman, mengikuti kegiatan pelatihan tentang pembelajaran berbasis ethnomathematics yang digelar dosen PGSD UAD Yogyakarta pada tanggal 22-23 Agustus 2019 lalu di SD Muhammadiyah Prambanan, Sleman.

Acara yang dibuka oleh Kepala SD Muhammadiyah Prambanan, Dwi Listiyaningsih, SIP, juga diberikan implementasi dan merancang subject spesific pedagogic (SSP) berbasis ethnomathematics.

Selain itu, dalam kegiatan ini tidak hanya pelatihan dan workshop saja. Akan tetapi juga implementasi pelaksanaan dengan menggunakan pembelajaran ethnomathematics oleh guru di kelas 3 dan 4.