Mataf Mahasiswa Baru Unisa Yogyakarta

0
7

YOGYAKARTA — Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menggelar kegiatan masa taaruf (mataf) mahasiswa baru 2019 yang diikuti 2.350 orang mahasiswa. Pembukaan digelar di halaman kampus terpadu Unisa, Senin (23/9/2019).

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti, S.Kp, M.Kep, Sp.Mat, mengucapkan selamat datang dan bergabung menjadi keluarga besar Unisa Yogyakarta.

Mahasiswa baru ini adalah orang -orang terpilih dari total 20.230 orang pendaftar dan tahun 2019 ini Unisa Yogyakarta menerima 2.350 orang mahasiswa baru.

Dijelaskan Warsiti, Unisa  sudah sangat terkenal di  kota pelajar sekaligus kota budaya dan wisata. “Posisi strategis ini ditambah dengan keberadaan Unisa Yogyakarta sebagai amal usaha bidang pendidikan  tinggi langsung di bawah Pimpinan Pusat Aisyiyah,” kata Warsiti.

Menurut Warsiti, Aisyiyah adalah organisasi perempuan Muhammadiyah yang merupakan gerakan perempuan muslim terbesar di Indonesia yang telah berkiprah selama lebih dari satu abad untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, mencerdaskan dan memajukan bangsa.

“Oleh karena itu, kesyukuran ini diwujudkan dengan tekad yang kuat dan bersungguh-sungguh meluruskan niat untuk dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah yang sudah diberikan oleh orang tua yaitu belajar dengan sungguh-sungguh,” papar Warsiti, yang menegaskan Unisa memiliki misi menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter dan mencerahkan.