SD Muhammadiyah Bausasran Deklarasi Sekolah Ramah Anak

0
10

YOGYAKARTA — SD Muhammadiyah Danurejan, Yogyakarta, menggelar deklarasi “Sekolah Ramah Anak” dan panen sayur, Jum’at (20/9/2019) siang, dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA, Anggota DPD RI Utusan DIY Drs M Afnan Hadikusumo, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala DPMPPA, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Camat Danurejan, lurah dan tokoh masyarakat di Danurejan.

Deklarasi diawali dengan pidato dalam bahasa Inggris oleh Tania siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Bausasran, yang berisi ucapan selamat datang dan sampaikan isu lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala SD Muhammadiyah Bausasran, Suwarjo, menyampaikan, SD Muhammadiyah Bausasran merupakan salah satu SD tertua di Yogyakarta dan cikal bakal dari SD Muhammadiyah Sapen.

SD Muhammadiyah Bausasran siap mewujudkan sekolah ramah anak dan Wakil Walikota Yogyakarta membubuhkan tanda tangan komitmennya dalam mewujudkan sekolah ramah anak.

Lebih lanjut Suwarjo menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dalam mewujudkan lingkungan hijau di sekolah. Dan kini ada 223 pohon sayur dan buah di sekolah yang siap untuk dipanen. Hasil panennya dilelang untuk membiayai pembangunan pagar pengaman di lantai dua.