Startup UAD Ikuti Meet Up Startup Mahasiswa Indonesia

0
3

YOGYAKARTA — Empat orang mahasiswa yang menjadi ketua startup Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bersama ratusan startup mahasiswa seluruh Indonesia bertemu dalam kegiatan yang digelar Kemenristekdikti di Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Senin-Kamis (16-19/9/2019), untuk menggali ilmu langsung dari para pelaku startup yang sukses di Indonesia.

Adapun ketua startup UAD Yogyakarta adalah: Moh. Iqbalul Faiq Hatta (Teknik Elektro, Vena Smart Energy), Vernandi Yusuf M (Teknik Elektro, CV Maju Indo Engineering), Candra Hibatul Wafi (Farmasi, carijamu.com) dan Dwi Setyaningsih (Pendidikan Bahasa Inggris, Dokakido).

Ke empat mahasiswa itu, menurut Wakil Rektor 3 Dr Abdul Fadlil MT, aktif dalam acara bertajuk “Meet Up Startup Mahasiswa Indonesia”, yang merupakan  program Kemenristekdikti. “Hal itu untuk menumbuhkan wirausaha kreatif dinamis bangsa masa depan,” kata Abdul Fadlil.

“Kita jatuh dan kita bangkit berdiri lagi hingga bisa membuat sebuah CV serta toko,” kata Vernandi Yusuf, Kamis (19/9/2019) di Kampus 1 UAD Jl Kapas, Yogyakarta, yang berharap program-program Kemenristekdikti mengakselerasi startup dari kalangan mahasiswa tiap tahunnya.

Menurut Vernandi Yusuf, diharapkan apa yang telah dilakukan itu tetap konsisten dan membuka cabang lagi.

“Kita bukan mencari pasar, tapi kita yang menciptakan pasar itu sendiri,” tandas Vernandi Yusuf.