Kuliah Umum Duta Besar RI untuk Canberra: Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa UMY

0
2

BANTUL — Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan beberapa mitra internasional melalui peningkatan kemampuan mahasiswa maupun dosen, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima kunjungan kerhormatan sekaligus mengadakan kuliah umum bersama dengan Duta Besar RI untuk Canberra yang diadakan pada hari Kamis (26/9) di Gedung K.H. Ibrahim UMY.

Kuliah umum ini bertemakan “Strategi dan Peluang Kerja Sama Indonesia dan Australia Khususnya dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Kemaslahatan Umat” yang dihadiri oleh Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HI UMY).

Drs. Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, Duta Besar RI untuk Canberra mengatakan saat kuliah umum bersama Mahasiswa HI UMY bahwasanya Indonesia mampu menjadikan Australia sebagai aset bagi kemajuan dan pengamanan kepentingan nasional dan menjadikan Australia menjadi sebuah peluang bukan menjadi sebuah tantangan. “Indonesia harus mampu menjadikan Australia sebagai aset. Indonesia dan Australia bisa bekerjasama dalam beberapa hal demi kemajuan dan pengamanan kepentingan nasional,” ujarnya.