Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Abdul Somad Bangga Bisa Ceramah di Masjid UAD Yogyakarta

YOGYAKARTA — Ditolak Universitas Gadjah  Mada (UGM), Ustadz Abdul Somad Batubara ceramah di Masjid Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (13/10/2019. Malam sebelumnya, ceramah di Masjid Jogokariyan Yogyakarta. 

Ribuan kaum muslimin di Yogyakarta memadati Masjid UAD Yogyakarta setelah pihak Masjid UAD menyediakan tempat bagi Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk sampaikan pengajian bertemakan birrul walidaini. Sehingga, kehadiran UAS di masjid UAD mampu mengobati kekecewaan kaum muslimin.

Sejak pukul 03.00 WIB, ribuan umat Islam sudah berdatangan ke Masjid Islamic Center UAD di Jalan Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Mereka sangat antusias mengikuti tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Abdul Somad.

Menjelang shalat Subuh, UAS tiba di komplek Masjid Islamic Center yang disambut takbir ribuan umat Islam yang sudah menunggu kedatangannya dan langsung mengikuti shalat Subuh berjamaah.

Usai salat Subuh, Nurcholis, Ketua Takmir Masjid Islamic Center UAD memberikan sambutan, yang menyatakan bahwa tabligh akbar ini murni UAD yang menyelenggarakan. “Tidak ada kaitannya dengan kegiatan lain seperti di UGM dan UII,” kata Nurcholis.

Di depan mahasiswa UAD Yogyakarta dan kaum muslimin yang memadati masjid UAD Yogyakarta, Ustadz Abdul Somad mengatakan merasa bangga bisa ceramah di UAD Yogyakarta.

“Oleh karena saya pengagum KHA Dahlan dan salah satu kekaguman saya terhadap KH Ahmad Dahlan adalah karena beliau tidak membangun ketokohan dirinya, tetapi membuat rel-rel tempat lokomotif berjalan,” kata Ustadz Abdul Somad Batubara. Andaikata pun satu lokomotif lapuk, menurut Abdul Somad, masih akan ada lokomotif-lokomotif yang lewat di atas relnya. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here