MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Afnan Hadikusumo: Dasar Beladiri Tapak Suci adalah Kekuatan

KUDUS — Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini didirikan untuk melakukan pembelajaran jurus-jurus pencak silat yang dapat dijelaskan secara logis dan ilmiah.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah, Drs M Afnan Hadikusumo, dalam acara sosialisasi dan penguatan negara Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi wasy-syahadah bagi pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Universitas Muhamadiyah Kudus, Sabtu (12/10/2019), yang dihadiri para kader dan siswa Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Kudus, Jepara dan Blora Jawa Tengah.

Menurut Afnan, dasar beladiri Tapak Suci adalah kekuatan, kecepatan, kelentikan, keindahan, keluwesan dan ketepatan.

“Dalam sejarahnya, Tapak Suci turut serta mempertahankan Pancasila dari rongrongan ideologi yang dicetuskan oleh Karl Max,” tandas Afnan Hadikusumo.

Usai menyampaikan ceramah dan sosialisasi serta penguatan negara Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi wasy-syahadah, Afnan Hadikusumo telah menyelesaikan kegiatan di Universitas Muhannadiyah Kudus, Jawa Tengah, dalam rangka penguatan pembentukan karakter, fisik, dan kebangsaan. Selain Afnan Hadikusumo, turut menyampaikan materi pada acara tersebut adalah Dr H Abdul Mu’ti (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Cecep (Staf Ahli Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI), dan dokter dari RS Aisyiyah Kudus. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here