Ceramah di Unkhair: Suparman Menyoal Pendidikan Matematika di Era Revolusi Industri 4.0

0
13

YOGYAKARTA — Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam hal inovasi pembelajaran, media pembelajaran, model-model pembelajaran yang terkini dan sesuai tuntutan pendidikan di era Revolusi Industri 4.0, Dr Suparman, MSi, DEA sampaikan ceramahnya dalam seminar nasional di Universitas Khairun Ternate, Sabtu (12/10/2019).

Pada kesempatan itu, dalam keynote speaker seminar nasional “Pengembangan Inovasi Pembelajaran Pendidikan Matematika dan IPA di Era Revolusi Industri 4.0” yang diadakan Jurusan Pendidikan MIPA FKIP Universitas Khairun Ternate, Suparman menyampaikan bahwa inovasi pembelajaran dilakukan dengan cara mengintegrasikan kemampuan abad 21.

“Yaitu kreatifitas, berpikir kritis dan pemecahan masalah, komunikasi serta kolaborasi,” kata Suparman di ruang Program Studi S2 Magister Pendidikan Matematika Kampus 2 UAD Jl Pramuka 42 Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (14/10/2019).

Selain itu, dikatakan Suparman, juga disampaikan inovasi pembelajaran yang dilakukan dengan cara mengintegrasikan literasi informasi, literasi media, dan literasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).