Musycab III Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah dan Aisyiyah Malaysia

0
2

Selain itu, ada IMM, MDMC dan juga LAZISMU Malaysia.

Mengapresiasi perkembangan itu, Dadang Kahmad yang juga membawahi Majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah berharap agar PCIM Malaysia menjadi bangunan yang terorganisasi atau Bunyan Marsus yang memperkuat barisan keumatan dan keindonesiaan.

Mantan Ketua PWM Jawa Barat ini juga bercerita tentang pengalamannya ketika memaparkan di hadapan ormas-ormas se-Indonesia tentang pengalaman Muhammadiyah membangun nilai kebangsaan melalui ribuan institusi pendidikan dan kesehatan.

Saat ditanya tentang asal-usul dananya, Dadang Kahmad menjelaskan ciri-ciri pergerakan Muhammadiyah.

“Ada tiga ciri yang melandasi persyarikatan yaitu ikhlas, ihsan dan ingin bermanfaat untuk orang banyak,” tandas Dadang Kahmad.

Berlandaskan hal ini, dan tentunya dengan izin Allah SWT, Muhammadiyah menjadi besar dan eksis sampai sekarang. Juga, fokus Muhammadiyah lebih ke pembinaan dan pencerdasan umat, tidak masuk ke domain politik.Di akhir sambutannya, Dadang berharap PCIM Malaysia turut mendukung program inovasi media digital Muhammadiyah serta ikut menyukseskan Muktamar Muhammadiyah tahun 2020 dengan tema memajukan indonesia mencerahkan semesta. (Laporan Tim Media PCIM Malaysia)