Persiapan Soft Launching Museum Muhamadiyah

0
35

YOGYAKARTA — Jelang soft launching Museum Muhammadiyah, berbagai persiapan terus dilakukan dan Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga melakukan koordinasi. Dikarenakan pembangunan museum batch II direncanakan selesai Desember 2019.

Bangunan Museum Muhammadiyah pertengahan November 2019 — bertepatan Milad Muhammadiyah ke-110 — telah mencapai 70 persen. Sedangkan struktur akan selesai 30 Desember 2019, dilanjut sistem swakelola.

Adapun bantuan Rp 40 miliar dari dana keistimewaan DIY untuk pengadaan konten Museum Muhammadiyah.

Berkaitan hal itu, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah melakukan penyusunan rencana pengisian konten Museum Muhammadiyah.

Mimpi Muhammadiyah untuk memiliki museum tinggal selangkah lagi. Sumbangsih Muhammadiyah wilayah se-Indonesia sangat luar biasa untuk mewujudkan mimpi ini.

Dalam rangka mengumpulkan pernak-pernik artefak, regalia, pictorial atau dokumen-dokumen penting mengenai Muhammadiyah, MPI PP Muhammadiyah mengumpulkan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) dan MPI PWM dari 4 wilayah: DIY, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Barat, untuk dapat memberikan informasi yang bisa menjadi koleksi Museum Muhammadiyah.