Menanamkan Jiwa Kewirausahaan Melalui PPK

0
6

YOGYAKARTA – Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta — program studi yang memiliki visi kewirausahaan — berupaya memberikan program dan kegiatan yang dapat menanamkan, bahkan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa.

Salah satu program itu adalah Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK), yang dikomandani oleh 2 orang dosen Teknik Industri: Farid Ma’ruf, ST, M.Eng dan Syifa Fitriani, ST, M.Sc, untuk menjaring dan membina mahasiswa Teknik Industri agar dapat membuat sebuah proposal usaha hingga akhirnya mampu membuat startup.

“PPK ini merupakan program berjenjang dan direncanakan selama tiga tahun,” kata Farid Ma’ruf, ST, M.Eng, Rabu (23/10/2019).

Farid menjelaskan, PPK ini merupakan projek perdana dalam menghasilkan wirausaha muda dari program studi Teknik Industri.

Kegiatan PPK berlanjut pada tanggal 6 Agustus 2019 dengan agenda karantina dalam sehari untuk menyelesaikan proposal bisnis.

Pada kegiatan ini, tim-tim yang telah terbentuk membuat sebuah proposal sesuai dengan bisnis yang telah mereka rencanakan sebelumnya.

Hasil dari karantina pada tanggal 6 Agustus 2019, kemudian dipresentasikan kepada 2 dosen pendamping dan 1 orang praktisi yang didatangkan dari luar UAD: Syekh Arpi Ageng dari AMIKOM, yang juga merupakan mahasiswa berprestasi yang menekuni dunia wirausaha.