Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Tingkatkan Kepercayaan Diri: SD Muhammadiyah Prambanan Adakan Gebyar Gempita

SLEMAN — Sebanyak 400 anak TK se-DIY dan Jawa Tengah mengikuti gebyar lomba anak bertajuk “Gempita” di SD Muhammadiyah Prambanan, Sleman, Sabtu (26/10/2019), dibuka Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Pada kesempatan itu ada empat jenis lomba yang dipertandingkan, di antaranya lomba mewarnai kategori TK A dan TK B, lomba menghafal Al-Qur’an (tahfidz), lomba adzan dan lomba tari kreasi.

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh SD Muhammadiya Prambanan setiap tahunnya.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anak sejak usia dini. “Terutama dalam hal berkreativitas,” tandas Sri Muslimatun.

Dengan begitu, ia berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan generasi yang berkualitas di masa depan.

“Usia anak adalah usia emas untuk menstimulasi kreativitas dan membangun karakter yang prima,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa setiap anak memiliki bakat dan potensi kreativitas. “Hal itu harus terus dipupuk agar bakat tersebut dapat berkembang dengan optimal,” papar Sri Muslimatun. Maka, kata Sri Muslimatun, dibutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat. “Dengan memberikan kesempatan pada anak untuk menunjukkan bakat dan ketertarikannya,” kata Sri Muslimatun, yang menambahkan tugas orang tua adalah memancing kreativitas anak. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here