Siswa Muhammadiyah DIY Ikuti OlympicAD

0
12

YOGYAKARTA — Ajang Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) ke-6 bagi pelajar sekolah Muhammadiyah se-Indonesia yang diadakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PWM Majelis Dikdasmen Jawa Tengah, tidak hanya menjadi ajang perlombaan 21 cabang lomba.

Namun, kegiatan yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2019 itu juga dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya: Silaturahmi Nasional (Silatnas).

Kegiatan Silatnas yang digelar di aula lantai 7 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) merupakan diskusi pimpinan Majelis Dikdasmen PWM seluruh Indonesia. Membicarakan tentang sekolah unggulan di lingkungan Muhammadiyah, cara-cara mencapainya dan tantangan global dunia pendidikan nasional serta internasional.

Selain itu ada MoU antara Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah yang diwakili Dr Iwan Junaidi, MPd dengan Direktur Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) HR Alpha Amirrachman, M.Phil, PhD yang juga Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof Dr Baedowi, berharap Muhammadiyah di daerah dan wilayah ada sekolah unggulan yang bisa bersaing dan dibanggakan.