News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

Tapak Suci UAD Raih 9 Medali dalam Kejurnas Tapak Suci 2023  

SURAKARTA - Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Nasional Tapak Suci Semar V Antar Perti Universitas Sebelas Maret 2023. Kontingen Tapak Suci UAD berhasil meraih posisi Juara Umum III dalam kompetisi yang diikuti oleh 234 peserta dari 23 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Event ini berlangsung pada Rabu - Ahad (19-23 Rabiul Awal 1445 H bertepatan 4-8 Oktober 2023) di GOR FKOR Universitas Sebelas Maret.

 

Prestasi gemilang ini tercermin melalui perolehan medali yang mengesankan, yaitu 2 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Rida Aprilia dari program studi Kesehatan Masyarakat dan Lia Vironika dari program studi Bahasa dan Sastra Arab menyumbangkan medali emas, sementara medali perak diraih oleh sejumlah atlet, termasuk Tira Oktavianda, Halim Effendi Tanjung, Noval Lias Ramadani, Wahyu Triyanto, Deden Suryana, Frida Nora Ayu Basri, Malika Mahira, Siska Maulina, dan Revi Indriani. Medali perunggu dipersembahkan oleh Muhammad Iqbal dan Diana Hasni Marfu'ah.

 

Kepala Pelatih Tapak Suci UAD Prabawa, S.Pd. Kor. dengan rasa syukur mengapresiasi pencapaian luar biasa ini. "Kita bersyukur bahwa atlet-atlet kita tetap sehat dan tampil tanpa cedera dalam ajang ini. Prestasi mempertahankan gelar juara umum, bahkan dalam kejuaraan sekelas Kejuaraan Nasional, sungguh membanggakan," ujarnya.

 

Prabawa juga menegaskan komitmen untuk terus berupaya mempertahankan tradisi juara ini dengan dukungan penuh dari pelatih, pembina, manajer, dan atlet-atlet Tapak Suci UAD.

 

Prestasi gemilang ini semakin memperkuat posisi UAD sebagai pusat prestasi olahraga, khususnya dalam bidang pencak silat dan Tapak Suci di PTM/A. Keberhasilan ini menjadi motivasi besar bagi seluruh anggota kontingen UAD dan seluruh keluarga besar UAD untuk terus mendukung prestasi di bidang olahraga.

 

Sekali lagi, selamat kepada Tapak Suci UAD atas pencapaian luar biasa ini, dan semoga kesuksesan yang gemilang ini akan terus berlanjut di masa depan. Tapak Suci mengajak semua untuk tidak melewatkan kesempatan untuk bergabung dan kuliah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), tempat di mana prestasi dan pengetahuan dikembangkan. Bersama-sama, mari kita jalani perjalanan akademik yang bermakna dan berprestasi di UAD, dimana impian kita bisa menjadi kenyataan. (*)

 

Berita ini diterima Mediamu dari UKM Tapak Suci UAD

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here