Prodi Pendidikan Matematika UAD Gelar Workshop Penggunaan Microsoft Mathematics

0
5

KULONPROGO — Tim dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta terdiri dari: Dr Burhanudin Arif N, M.Sc dan Syariful Fahmi, M.Pd mengadakan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) berupa workshop dan pendampingan penggunaan microsoft mathematics bagi guru-guru matematika di SMP Negeri 5 Wates, Kulonprogo, Senin (11/11/2019).

Ketika membuka kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Wates, Boidi, S.Pd, menyampaikan, kegiatan pengabdian berupa workshop dan pendampingan untuk guru-guru matematika ini sesuai dengan kebutuhan.

“Karena dengan penggunaan aplikasi microsoft mathematics siswa dapat mengetahui dan memahami konsep-konsep dalam mengerjakan soal matematika,” kata Boidi, S.Pd.

Selama ini, seperti dikatakan Dr Burhanudin Arif N, M.Sc, beberapa konsep matematika dalam pengerjaan soal matematika masih kurang dipahami oleh siswa. “Sehingga diharapkan setelah guru dapat mengaplikasikan microsoft mathematics di dalam proses pembelajaran, siswa sedikit demi sedikit dapat memahami konsep penyelesaian matematika,” jelas Burhanudin Arif.

Sedangkan Syariful Fahmi, M.Pd dari tim pengabdian mengatakan, dengan menggunakan aplikasi microsoft mathematics ini dapat menanamkan langkah demi langkah penyelesaian untuk setiap permasalahan matematika.