RSGM UMY dan PDGI DIY Adakan Pemeriksaan dan Pengobatan Gigi Gratis

YOGYAKARTA — Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) pada tahun 2019 ini, PT Unilever Indonesia kembali berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) adakan acara rutin tahunan: Bulan Kesehatan Gigi Nasional ke-10.

Seperti disampaikan drg Erma Sofiani, Sp.KG, Ketua Prodi Pendidikan Profesi Dokter Gigi, kegiatan itu merupakan wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan rongga mulut.

Menurut drg Erma Sofiani, Sp.KG, yang juga pengajar ilmu konservasi gigi, kegiatan ini diadakan dengan tujuan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui senyum Indonesia sehat.

Dan, Unilever didukung Pepsodent mewujudkan BKGN 2019 dengan tema “Pahlawan Senyum”.

Program Profesi Dokter Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung dilaksanakannya BKGN yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 November 2019 bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMY yang melayani 1.200 orang pasien selama 3 hari. Perawatan yang dilakukan itu meliputi: penambalan gigi sederhana, satu pencabutan gigi tanpa penyulit, pembersihan karang gigi dan aplikasi fluoride atau fissure sealant.