Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa Mahasiswa KKN UAD Bantu UMKM Warga dengan Pelatihan Digitalisasi Usaha Syukuri Milad ke-43, UMY Gelar Family Day dan Targetkan Masuk 15 Besar PT di Indonesia Adakan Pelatihan Website, Tim Pengabdian dan KKN UAD Bantu Warga Pasarkan Komoditas Unik! Lulusan PPG UAD 2024 Kenakan Pakaian Adat dan Panitia Pakai Baju Sekolah Rayakan Milad ke-43, UMY Gelar Workshop Fotografi Selami Sudut Kampus Mahasiswa KKN Muballigh Hijrah Diharap Ajur dan Ajer dengan Masyarakat Peduli Sampah dan Lingkungan, Mahasiswa KKN UAD Bantu Warga Kelola Sampah Rektor Muchlas: UAD Lakukan Hilirisasi Inovasi Penelitian untuk Masyarakat

Sepuluh Ribu Orang Akan Padati Malam Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107, UMY Adakan Audiensi dengan Polda DIY

YOGYAKARTA — Sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) Islam yang terbesar dan tertua di Indonesia, Muhammadiyah telah memasuki usia yang ke-107. Tentunya dengan usia yang panjang akan diikuti oleh jumlah angota yang banyak pula. Untuk itu, Rektor dan Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. dan Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. beserta panitia Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 melakukan audiensi ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Senin (11/11). Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si. beserta jajarannya.

Gunawan menyampaikan bahwa perkiraan peserta yang akan datang lebih dari sepuluh ribu orang akan memadati Gedung Sportorium UMY, Senin (18/11). Oleh karena itu bantuan pengamanan dari pihak kepolisian sangat dibutuhkan guna membantu kelancaran acara. Selain itu, para penggembira tidak hanya datang dari DIY saja. Melainkan dari daerah sekitar seperti Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Dari berbagai acara Muhammadiyah yang sudah sering kita adakan di UMY, peserta yang datang selalu banyak sekali. Kader-kader Muhammadiyah pasti berdatangan untuk memeriahkan acara yang berlangsung. Pada Resepsi Milad tahun ini kami memperkirakan ada sepuluh ribu orang yang datang dan bahkan bisa lebih,” ujarnya.

Peserta yang akan datang tidak hanya menggunakan kendaraan pribadi. Tetapi rombongan yang berasal dari luar kota akan menggunakan bus dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, panitia akan memakai lajur sebelah barat pada jalur Ring Road yang mengarah ke utara sebagai lahan parkir kendaraan. Lajur yang akan dipakai mulai dari simpang empat Kasihan sampai simpang tiga Gamping.

Kapolda DIY Irjen. Ahmad Dofiri mengatakan mendukung penuh jalannya acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 yang akan dilaksanakan di UMY mendatang. Ia mengatakan bahwa akan memberikan bantuan kerjasama untuk mengamankan jalannya acara. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar telah memberikan sumbangsih besar bagi negeri ini.

“Muhammadiyah sebagai representasi besar dari umat Islam di Indonesia. Pada bidang pendidikan Muhammadiyah begitu luar biasa dalam perkembangannya sehingga mampu menghasilkan banyak tokoh-tokoh berintegritas tinggi. Maka dari itu, kami akan mendukung kelancaran kegiatan,” katanya.

Untuk kedepannya Irjen. Ahmad Dofiri akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalin kerjasama agar pemakaian salah satu lajur di Ring Road tidak menggangu pengguna jalan dan warga sekitar.

Dalam acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 ini juga akan dilakukan Grand Lauching Motif Batik dan Lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48, dan akan dimeriahkan pula oleh Eross Chandra, gitaris grup band Sheila on 7 yang telah mengaransemen lagu Muktamar Muhammadiyah ke-48.(*\)


Biro Humas dan Protokol
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Ringroad Selatan Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta 55183 Telp. 0274 387656 ext 115 | Fax. 0274 387646 | Web. www.umy.ac.id

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here