Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 di Sportorium UMY

YOGYAKARTA — Milad Muhammadiyah ke-107 dengan tema “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” diselenggarakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019) malam, dihadiri 10 ribu warga dan kader Muhammadiyah sejak dari TK hingga perguruan tinggi.

PP Muhammadiyah menunjuk UMY sebagai tuan rumah penyelenggaraan Milad Muhammadiyah ke-107 karena memiliki kesesuaian dengan tema milad tahun ini, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Milad Muhammadiyah kali ini terasa istimewa karena berbarengan tasyakuran milad ke-100 Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal, launching Muhammadiyah Online University, dan peluncuran lagu Muktamar Muhammadiyah.

Akan hadir dalam acara itu antara lain: Menteri Agama Jenderal (Purn) Fahrul Razi, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Jenderal Ryamizard Riacudu, Sekjen Kemensos Hartono Laras, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Mendikbud Nadhim Makarim, dan Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari.

Sedangkan tamu undangan yang tidak bisa hadiri acara Milad Muhammadiyah di Sportorium UMY di antaranya: Menteri LH Siti Nurbaya, Menkue Sri Mulyani.

Tema itu, dijelaskan Dr Agung Danarto, MAg (Sekretaris PP Muhammadiyah), diharapkan selaras, serasi dan sejalan dengan amanat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.