Sumur Asa di Tanah Kering Wangon Serut Gedangsari

SLEMAN — Penyerahan bantuan sumur bor untuk warga Wangon Serut, Gedangsari — kerjasama LPB PDM Sleman, MDMC PP Muhammadiyah, Baitul Mal Bank Muamalah, LazismubPCM Gedangsari — dilaksanakan pada Ahad, 17 November 2019 yang dibingkai dalam pengajian tasyakuran 107 tahun Muhammadiyah, yang dihadiri ratusan orang warga Muhammadiyah Gedangsari yang memenuhi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dan Mushola Al Ikhlas Serut.

Ketua panitia, Muhtar Sholikin, S.Pd, yang juga Ketua Lazismu Gedangsari, menyampaikan, kemarau yang panjang kali ini direspon LPB dengan pengiriman ratusan tangki air. 

Menurut Muhtar, LPB Sleman bersama MDMC PP Muhammadiyah merespon hal itu dengan pembuatan sumur bor yang proses persiapan pengeboran dilakukan sejak 24 Oktober 2019. “Akhirnya membuahkan hasil air bersih,” kata Muhtar yang menerangkan kedalaman sumur 102 meter menghabiskan biaya sebesar Rp 30 juta.

Bantuan dana itu berasal dari Baitul Mal Bank Muamalah Yogyakarta, swadaya masyarakat Serut berupa material dan tenaga serta keikhlasan dari keluarga Hasto Wiyono yang tanahnya digunakan sebagai lahan sumur bor.