Muhammadiyah Resmi Luncurkan Lagu dan Motif Batik Muktamar ke-48

BANTUL — Muhammadiyah akan melangsungkan Muktamar ke-48 yang akan diselanggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 1-5 Juli 2020. Untuk menyemarakkan agenda 5 tahunan tersebut, Muhammadiyah secara resmi meluncurkan motif batik dan lagu Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107, Senin (18/11) di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Lagu Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 ini berjudul “Derap Berkemajuan” yang ditulis secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. Ia berharap seluruh masyarakat yang tergabung dalam persyarikatan untuk selalu bermuhasabah dan bersyukur atas apa yang telah dilakukan bagi negara.

“Kita semua berharap untuk membangun bangsa dan kemanusiaan semesta. Muktamar harus kita jadikan tempat untuk menjalin ukhuwah seperti sebagian lirik dari lagu muktamar. “Di Solo kita jalin ukhuwah, Muktamar satukan langkah, bersama kita majukan Indonesia. Di Solo kita jalin ukhwah, muktamar satukan langkah, bersama kita cerahkan semesta”,” ujarnya.