UAD Gelar Job Fair dan Expo 2019

0
6

YOGYAKARTA — Career Development Center (CDC) Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan job fair, expo dan peluncuran Sistem Integrasi Kampus Alumni dan Industri (SIKALI) di Kampus Utama UAD Jl Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (18/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung hingga 19 Nopember 2019 itu, menurut Rektor UAD Dr Muchlas MT sebagai sarana bagi mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan informasi tentang kebutuhan tenaga kerja industri dan instansi.

Ke depannya, dikatakan Muchlas, tenaga kerja akan digantikan oleh mesin atau robot. “Kemajuan teknologi informasi telah mengubah permintaan tenaga kerja dunia usaha dan industri,” katanya.

Melalui kegiatan formal dan informal, UAD membekali mahasiswa kemampuan soft skills atau employability skills.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Dr Dedi Pramono, MHum, mengatakan, sebanyak 18 stand dan 8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah ikut meramaikan Job Fair dan Expo 2019 yang terbuka untuk umum.

Menurut Dedi, perguruan tinggi memiliki hubungan sangat kuat dengan alumni dan dunia kerja. Untuk itu, pihaknya akan persiapkan alumninya untuk siap masuk dunia kerja.