Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa Mahasiswa KKN UAD Bantu UMKM Warga dengan Pelatihan Digitalisasi Usaha Syukuri Milad ke-43, UMY Gelar Family Day dan Targetkan Masuk 15 Besar PT di Indonesia Adakan Pelatihan Website, Tim Pengabdian dan KKN UAD Bantu Warga Pasarkan Komoditas

Tim Mumtaz UAD Yogyakarta Juara Terfavorit Lomba Poster PIM UPN Veteran Jakarta

YOGYAKARTA — Nehla, Annura dan Gita meraih juara terfavorit lomba poster “Pekan Intelektual Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta”.

Selain adakan lomba poster, kegiatan dengan tema “Peran Milenial dalam Mengoptimalkan SDGs untuk Mewujudkan Indonesia Mandiri” juga gelar lomba essay khusus mahasiswa UPN Veteran Jakarta, Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Speech bagi mahasiswa tingkat Nasional.

Pekan Intelektual Mahasiswa (PIM) merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis UPNVJ ke-57. PIM adalah acara kedua setelah Sportavest. Dan setelah kegiatan PIM ini akan ada acara puncak, yaitu Hero Indonesia.

Penutupan PIM ini berlangsung di Aula Gedung Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta, Rabu (20/11/2019), dihadiri Rektor Dr Erna Hernawati dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama dr Ria Maria.

Untuk setiap perlombaan pasti ada yang menang ada yang kalah. “Mereka sudah menjadi orang hebat dan menjadi pemenang di hati kampus dan keluarga,” ungkap Danang Sukantar, MPd dari Bimawa UAD Yogyakarta.

Tema PIM 2019 kali ini adalah SDG’s. Yaitu, Sustainable Development Goals (tujuan pembangunan berkelanjutan) yang memiliki 17 tujuan dan 169 target, yang merupakan tujuan pembangunan bersama sampai tahun 2030 dan disepakati oleh berbagai negara melalui Forum Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Ada empat kategori di PIM UPNVJ kali ini, tiga lomba eksternal untuk mahasiswa di seluruh Indonesia: lomba poster, lomba Karya Tulis Ilmiah dan Speech Contest serta satu lomba khusus (essay) untuk mahasiswa UPNVJ.

Juara pertama Karya Tulis Ilmiah (KTI) diraih Tim Sekawan IPB, juara dua Tim Politics and Government dari UGM dan juara tiga diraih Tim Agriwijayata IPB.

Pemenang poster, juara pertama diraih Tim Archi dari ITB, juara dua diraih Tim Sejarah UI dan disusul juara tiga dari Akademi Sekretari Budi Luhur, serta juara favorit diraih Tim Mumtaz Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Pemenang Speech Contest, juara pertama diraih Anditha Julyanti Sembali perwakilan dari UPNVJ, juara dua Bibit Santoso dari Universitas Pendidikan Ganesha dan juara tiga Ade Rifky dari Universitas Pendidikan Indonesia. Pemenang essay (lomba internal khusus mahasiswa UPNVJ), juara pertama diraih Aulia Andinia, juara dua Aditya Ferdiansyah dan juara tiga Akbar Dilla Shanca. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here